Info Terbaru Destinasi Wisata Brown Canyon Semarang

Posted on

brown canyon semarang

Brown canyon Semarang sebenarnya merupakan lokasi penambangan yang masih aktif. Namun saat ini lokasi tersebut juga dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di kota Semarang. Bukit-bukit yang telah berubah menjadi tebing-tebing curam di tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berfoto oleh para pengunjungnya. Sehingga saat ini anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan nuansa dan mendapatkan foto dengan background canyon yang indah. Alamat brown canyon Semarang ada di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Tempatnya cukup jauh dari keramaian kota sehingga cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

Sebenarnya brown canyon hanya sebuah perbukitan biasa. Namun kegiatan penambangan dilakukan setiap hari dan dalam waktu yang cukup lama, sehingga lokasi ini berubah wujud seperti grand canyon di Amerika. Bolehlah kita menyebutnya sebagai tempat wisata ala Amerika. Keindahan brown canyon yang eksotik menjadikan tempat ini sebagai tujuan populer para pecinta fotografi. Selain untuk foto pribadi, brown canyon juga bisa dijadikan tempat untuk foto prewedding anda agar menghasilkan foto yang lain daripada yang lain. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan pohon-pohon dipuncaknya membuat pemandangan semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Rute Menuju Brown Canyon Semarang

Medan jalanan untuk menuju ke lokasi brown canyon Semarang cukup menantang. Bukan berkelok-kelok di samping jurang, namun wisatawan yang hendak ke tempat ini harus melewati jalan yang sangat berdebu dan banyak dilalui truk-truk pengangkut material. Saat hendak berkunjung ke tempat ini, sebaiknya anda menggunakan motor atau mobil dengan tipe SUV. Jika terpaksa menggunakan mobil jenis city car atau MPV, anda harus lebih berhati-hati saat di perjalanan dan hindari kesana ketika musim hujan. Untuk sampai ke obyek wisata ini anda bisa mengambil dari berbagai arah. Salah satunya melewati pasar Meteseh via Tembalang, Kedungmundu atau Rumah Sakit Klipang.

Dari Semarang timur bisa melalui jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng). Kemudian ke arah kiri melewati perumahan Klipang menuju Klipang golf. Sampai disana anda akan melewati jembatan besi. Ada tiga jembatan yang akan anda lalui. Setelah melewati jembatan ketiga dengan sungai yang besar ada pertigaan. Di pertigaan tersebut anda harus belok ke arah kanan atau ke arah selatan. Setelah itu anda hanya perlu mengikuti jalan yang mayoritas jalan lurus. Dari sana kurang lebih 2 km lagi anda akan sampai di lokasi brown canyon yang menjadi tujuan anda.

Jika anda berangkat dari arah Batang, Kendal, dan simpang lima Semarang atau dari arah barat, anda bisa lewat pertigaan pasar kambing menuju Mrican, Kedungmundu, Sambiroto, pertigaan intan permai. Kemudian belok kiri hingga sampai perempatan pasar Meteseh belok kiri.

Dari arah Solo, Yogyakarta, serta Semarang atas anda bisa lewat Banyumanik, Tembalang, UNDIP. Selanjutnya menuruni Sigar Bencah sampai ke perempatan Pasar Meteseh kemudian lurus sampai lokasi brown canyon.

Demikian informasi mengenai brown canyon Semarang. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini anda tidak perlu membayar tiket masuk brown canyon Semarang alias gratis. Saat anda hendak datang ke tempat ini disarankan membawa masker dan kacamata untuk melindungi diri dari debu mengingat lokasi ini merupakan lokasi penambangan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan foto selama berkunjung. Satu hal terpenting lainnya adalah untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun anda berada, termasuk di brown canyon ini.